Jumat, 15 Mei 2009

Ranma 1/2


anime image
Saotome Ranma adalah seorang pemuda yang ahli ilmu bela diri, namun ia memiliki "keunikan". Apabila terkena air dingin maka Ranma akan berubah menjadi seorang gadis. Hal ini terjadi akibat ia terjatuh ke dalam salah satu telaga Jusenkyo yang mempunyai kutukan. Siapa pun yang terjatuh ke dalam salah satu telaga itu maka ia akan berubah wujud menjadi mahluk terakhir yang mati tenggelam di situ. Ranma terjatuh ke dalam telaga (di mana dahulu pernah ada seorang gadis yang mati di situ) saat berlatih bersama ayahnya, Saotome Genma, yang juga terjatuh ke dalam salah satu telaga Jusenkyo di mana mahluk terakhir yang mati adalah seekor panda.

Sementara itu, Genma ternyata telah berjanji untuk menjodohkan Ranma dengan putri sahabatnya yaitu Tendo Soun. Soun mempunyai 3 orang anak gadis, di mana putrinya yang terkecil, Tendo Akane, sangat membenci anak laki-laki. Ketika mengetahui keadaan Ranma yang "setengah laki-laki, setengah perempuan" maka kedua kakak Akane mengatakan kepada ayah mereka bahwa sebaiknya yang dijodohkan dengan Ranma adalah Akane.
Suasana rumah Soun menjadi semakin kacau dengan kedatangan guru Soun dan Genma yaitu Happosai yang gemar sekali mencuri pakaian dalam wanita. Juga muncul seorang gadis dari negeri Cina yang pernah dikalahkan Ranma yang bernama Shampu (di mana menurut adat mereka bila kalah oleh laki-laki maka ia akan menjadi istrinya dan bila dikalahkan wanita, maka ia akan membunuhnya), dan selalu diikuti oleh Moose. Kemudian muncul pula Ukyou, yang mengatakan bahwa Ranma dulu sudah ditunangkan oleh Genma kepadanya.

Data

Karakter

chara

Saotome Ranma

Seorang anak laki-laki yang sangat mahir dalam ilmu bela diri. Ia terjatuh ke dalam telaga di mana dahulu seorang gadis pernah mati tenggelam. Meskipun ia sering nampak menentang pertunangannya dengan Akane dan sering bertengkar dengannya, namun Ranma selalu berusaha melindungi Akane dan sangat memperhatikannya. Ranma selalu berusaha mencari cara untuk menghilangkan kutukan yang ada pada dirinya.
seiyuu : Yamaguchi Kappei / Hayashibara Megumi
chara

Tendo Akane

Putri bungsu Soun yang sangat menyukai bela diri dan sangat membenci anak laki-laki. Ia seringkali menantang berkelahi anak laki-laki di sekolahnya. Sama dengan Ranma, meskipun nampak menentang pertunangan, namun Akane seringkali mengkhawatirkan Ranma dan memperhatikannya.
seiyuu : Hidaka Noriko
chara

Saotome Genma

Ayah Ranma inilah yang mempunyai ide untuk berlatih di telaga Jusenkyo. Ia sendiri terjatuh ke dalam kolam panda. Ia pernah berjanji kepada Soun untuk menikahkan anaknya dengan anak sahabatnya Tendo Soun.
seiyuu : Ogata Kenichi
chara

Tendo Soun

Ayah Akane ini seringkali terlihat menangis atau cemas karena sejak kedatangan Ranma dan Genma, rumahnya seringkali hancur berantakan akibat ulah mereka berdua.
seiyuu : Obayashi Ryunosuke
chara

Hibiki Ryoga

Saingan Ranma sejak masih kecil. Ryoga berusaha menyusul Ranma dan ingin menantangnya berkelahi. Ia pun terjatuh ke dalam telaga Jusenkyo di mana pernah tenggelam seekor babi hitam kecil. Ia juga menyukai Akane, namun Akane tidak tahu bahwa babi kecil hitam yang dipanggilnya P-chan itu adalah Ryoga.
seiyuu : Yamadera Kouichi
chara

Shampoo

Seorang ahli bela diri dari negeri Cina yang pergi ke Jepang untuk mencari Ranma. Ia selalu berusaha merebut Ranma dari Akane. Di Jepang ia tinggal bersama neneknya yang juga ahli bela diri dan membuka restoran mie.
seiyuu : Sakuma Rei
chara

Tatewaki Kuno

Kakak kelas Akane dan Ranma di sekolah. Ia menyukai Akane sekaligus juga menyukai Ranma dalam bentuk seorang gadis. Anak orang kaya yang ahli dalam kendo dan mempunyai asisten seorang ninja.


Share:

0 komentar:

welcome to aprasetailmu.blogspot.com, anime&pendidikan,by:harlivia.blogspot.com,aboutweare.blogspot.com, kursilmu.wordpress.com, anime&pendidikan by apraseta

Ad


This Blog is protected by DMCA.com