aprasetailmu.blogspot.com

Anime Pendidikan

aprasetailmu.blogspot.com

Anime Pendidikan

aprasetailmu.blogspot.com

Anime Pendidikan

aprasetailmu.blogspot.com

Anime Pendidikan

aprasetailmu.blogspot.com

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Kamis, 21 Mei 2009

MANUSIA PURBA DI INDONESIA


Penelitian manusia purba di Indonesia dilakukan oleh :
1. Eugena Dobois,
Dia adalah yang pertama kali tertarik meneliti manusia purba di Indonesia setelah mendapat kiriman sebuah tengkorak dari B.D Von Reitschoten yang menemukan tengkorak di Wajak, Tulung Agung.
• Fosil itu dinamai Homo Wajakensis, termasuk dalam jenis Homo Sapien (manusia yang sudah berpikir maju)
• Fosil lain yang ditemukan adalah :
Share:

sirosis








Sirosis hati adalah penyakit hati menahun yang mengenai seluruh organ hati, ditandai dengan pembentukan jaringan ikat disertai nodul. Keadaan tersebut terjadi karena infeksi akut dengan virus hepatitis dimana terjadi peradangan sel hati yang luas dan menyebabkan banyak kematian sel. Kondisi ini

Share:

Inuyasha


inuyasha4.jpg
Nama : Inuyasha
Umur : 17-18 (tidak termasuk 50 tahun disegel)
Keluarga : Sesshomaru (kakak beda ibu)
Kekasih : Kikyo dan Kagome
Sahabat : Miroku,Sango,Kirara,Shippo,Koga,Kakek Myoga,Totosai

Inuyasha adalah seorang hanyo (manusia setengah siluman), lahir dari ayah siluman anjing yang hebat dan ibu manusia biasa. Keduanya meninggal saat inuyasha masih kecil. Setelah itu, ia hidup sebatang kara jauh dari lingkungan manusia maupun siluman. Saat beranjak dewasa, ia bertemu
Share:

Jumat, 15 Mei 2009

Ranma 1/2


anime image
Saotome Ranma adalah seorang pemuda yang ahli ilmu bela diri, namun ia memiliki "keunikan". Apabila terkena air dingin maka Ranma akan berubah menjadi seorang gadis. Hal ini terjadi akibat ia terjatuh ke dalam salah satu telaga Jusenkyo yang mempunyai kutukan. Siapa pun yang terjatuh ke dalam salah satu telaga itu maka ia akan berubah wujud menjadi mahluk terakhir yang mati tenggelam di situ. Ranma terjatuh ke dalam telaga (di mana dahulu pernah ada seorang gadis yang mati di situ) saat berlatih bersama ayahnya, Saotome Genma, yang juga terjatuh ke dalam salah satu telaga Jusenkyo di mana mahluk terakhir yang mati adalah seekor panda.
Share:

Kekkaishi







Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kekkaishi adalah manga karya Ierou Tanabe (Tanabe Yellow). Manga ini diterbitkan sejak 15 Maret 2004 oleh Shogakukan dan masih berlanjut hingga sekarang. Di Indonesia, Kekkaishi diterbitkan oleh Elex di majalah Shonen Star. Di Jepang, Kekkaishi meraih predikat komik terbaik kategori komik cowok versi Penghargaan Manga Shogakukan ke-52 tahun 2007.
Share:

Kencing Batu



Kencing batu adalah istilah awam yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk penyakit batu saluran kemih. Penyakit batu saluran kemih merupakan suatu penyakit kronis dan penyebab terjadinya batu tersebut belum diketahui dengan pasti. Penyakit kencing batu banyak diderita oleh sebagian masyarakat Indonesia dan akibat yang ditimbulkannya dapat berupa obstruksi, infeksi, rasa sakit dan metaplasia.
Share:

Penyakit hati atau Liver






Liver adalah organ tubuh terbesar dan terpenting, dan yang fungsinya paling bermacam-macam. Kebanyakan gizi makanan yang masuk dalam tubuh langsung masuk ke liver untuk disimpan, diolah kembali, atau dikombinasikan dengan komponen lain.
Share:

Kanker Serviks

Diterbitkan di: Februari 19, 2008




Kanker merupakan salah satu jenis penyakit
yang sudah tak asing lagi ditelinga. Berbagai jenis kasus baru ditemukan, namun
jenis kasus Kanker manakah yang paling tinggi prevalensinya, khususnya di kalangan perempuan?
Share:

Rabu, 06 Mei 2009

Gekifu Bakegyamon


Sanshiro ingin berpetualang ke berbagai tempat seperti ayahnya. Tapi kakeknya sempat melarangnya karena dia masih bocah. Saat sedang asyik melihat-lihat peta, ada bisikan yang memintanya untuk melepaskan semacam 'kartu'. Suara itu menjanjikan kalau Sanshiro mau melepaskannya, dia akan mengajak Sanshiro bertualang.

Saat kartu dilepas, saat itulah muncul "Fe". (Yang itu versi manganya, klo gak salah yang versi anime gini: Dia betemu dengan "Fe" saat dia ada di kapal laut, dia ingin mencoba menolong orang yang padahal orang tersebut telah menghajar Sanshiro, dan akhirnya Sanshiro terjatuh dari kapal dan terjebur kelaut. Kemudian "Fe" muncul dan menolong Sanshiro dan "Fe" tertarik pada sifat Sanshiro tersebut) Sosoknya seperti hantu, tapi sebenarnya dia penghubung antara dunia tempat tinggal Sanshiro yang sekarang dengan 'dunia kebalikan'-nya, yaitu dunia di mana monster bertarung demi manusia. Sanshiro kemudian diajak "Fe" ketempat para siluman dan tiba-tiba "Neido" muncul dan
Share:

OSIS

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Logo OSIS
OSIS (kepanjangannya adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama((SMP)) dan Sekolah Menengah Atas((SMA)). OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing seorang guru yang dipilih oleh pihak sekolah.
Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS.
Share:

OSIS

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Logo OSIS

OSIS (kepanjangannya adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama((SMP)) dan Sekolah Menengah Atas((SMA)). OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing seorang guru yang dipilih oleh pihak sekolah.

Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS.

Latar Belakang berdirinya OSIS

Tujuan nasional Indonesia, seperti yang tercantum pada Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, adalah melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Dan secara operasional diatur melalui Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Pembangunan Nasional dilaksanakan di dalam rangka pembangunan Manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan seluruh masyarakat Indonesia. Pembangunan pendidikan merupakan bagian dari Pembangunan Nasional. Di dalam garis-garis besar haluan Negara ditetapkan bahwa pendidikan nasional berdasarkan Pancasila, bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang maha Esa, kecerdasan dan keterampilan, mempertinggi budi pekerti, memperkuat kepribadian dan mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air, agar dapat menumbuhkan manusia-manusia pembangunan yang dapat membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa.

Garis-garis Besar Haluan Negara juga menegaskan bahwa generasi muda yang di dalamnya termasuk para siswa adalah penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan nasional yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

Mengingat tujuan pendidikan dan pembinaan generasi muda yang ditetapkan baik di dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 maupun di dalam garis-garis besar Haluan Negara amat luas lingkupnya, maka diperlukan sekolah sebagai lingkungan pendidikan yang merupakan jalur pendidikan formal yang sangat penting dan strategis bagi upaya mewujudkan tujuan tersebut, baik melalui proses belajar mengajar maupun melalui kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler.

Wawasan Wiyatamandala

Dengan memperhatikan kondisi sekolah dan masyarakat dewasa ini yang umumnya masih dalam taraf perkembangan, maka upaya pembinaan kesiswaan perlu diselenggarakan untuk menunjang perwujudan sekolah sebagai Wawasan Wiyatamandala.

Berdasarkan surat Direktur Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah nomor :13090/CI.84 tanggal 1 Oktober 1984 perihal Wawasan Wiyatamandala sebagai sarana ketahanan sekolah, maka dalam rangka usaha meningkatkan pembinaan ketahanan sekolah bagi sekolah-sekolah di lingkungan pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasra dan Menengah, Departemen pendidikan dan kebudayaan, mengeterapkan Wawasan Wiyatamandala yang merupakan konsepsi yang mengandung anggapan-anggapan sebagai berikut.

  • Sekolah merupakan Wiyatamandala (lingkungan pendidikan) sehingga tidak boleh digunakan untuk tujuan-tujuan diluar bidang pendidikan.
  • Kepala sekolah mempunyai wewenang dan tanggung jawab penuh untuk menyelenggarakan seluruh proses pendidikan dalam lingkungan sekolahnya, yang harus berdasarkan Pancasila dan bertujuan untuk:
    1. meningkatkan ketakwaan teradap Tuhan yang maha Esa,
    2. meningkatkan kecerdasan dan keterampilan,
    3. mempertinggi budi pekerti,
    4. memperkuat kepribadian,
    5. mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air.
  • Antara guru dengan orang tua siswa harus ada saling pengertian dan kerjasama yang baik untuk mengemban tugas pendidikan.
  • Para guru, di dalam maupun di luar lingkungan sekolah, harus senantiasa menjunjung tinggi martabat dan citra guru sebagai manusia yang dapat digugu (dipercaya) dan ditiru, betapapun sulitnya keadaan yang melingkunginya.
  • Sekolah harus bertumpu pada masyarakat sekitarnya, namun harus mencegah masuknya sikap dan perbuatan yang sadar atau tidak, dapat menimbulkan pertientangan antara kita sama kita.

Untuk mengimplementasikan wawasan Wiyatamandala perlu diciptakan suatu situasi di mana siswa dapat menikmati suasana yang harmonis dan menimbulkan kecintaan terhadap sekolahnya, sehingga proses belajar mengajar, kegiatan kokurikuler, dan ekstrakurikuler dapat berlangsung dengan mantap.

Upaya untuk mewujudkan wawasan Wiyatamandala antara lain dengan menciptakan sekolah sebagai masyarakat belajar, pembinaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), kegiatan kurikuler, ko-kurikuler, dan ekstra-kurikuler, serta menciptakan suatu kondisi kemampuan dan ketangguhan yakni memiliki tingkat keamanan, kebersihan, ketertiban, keindahan, dan kekeluargaan yang mantap.

Struktur Organisasi

Pada dasarnya setiap OSIS di satu sekolah memiliki struktur organisasi yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Namun, biasanya struktur keorganisasian dalam OSIS terdiri atas:

  • Ketua Pembina (Biasanya Kepala Sekolah)
  • Wakil Ketua Pembina (Biasanya Wakil Kepala Sekolah)
  • Pembina (Biasanya Guru yang ditunjuk oleh Sekolah)
  • Ketua Umum
  • Wakil Ketua I
  • Wakil Ketua II
  • Sekretaris Umum
  • Sektetaris I
  • Sekretaris II
  • Bendahara
  • Wakil Bendahara
  • Ketua Sekretaris Bidang (sekbid) yang mengurusi setiap kegiatan siswa yang berhubungan dengan tanggung jawab bidangnya.

Dan biasanya dalam struktur kepengurusan OSIS memiliki beberapa pengurus yang bertugas khusus mengkoordinasikan masing-masing kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

Share:

Minggu, 03 Mei 2009

PMR

Palang Merah Remaja atau PMR merupakan organisasi sosial kemanusiaan yang berada di bawah naungan Palang Merah Indonesia. PMI sendiri membentuk organisasi PMR secara resmi pada tahun 1953 dengan tujuan utama untuk menyiapkan kader-kader handal PMI.

Pembentukan Kelompok dan Perekrutan
Anggota PMR




Sekolah





Cabang





Cabang + Sekolah





Cabang + Sekolah + Kelompok PMR


a. Pembentukan Kelompok PMR
Share:

FLU BABI

Tentang Flu Babi

berita penting April 30th, 2009


Sekedar sharing sedikit info tentang flu babi ya…
Flu babi adalah jenis penyakit pernafasan yang umumnya menjangkiti hewan ternak babi. Penyakit ini disebabkan oleh influenza tipe A, dimana penyakit ini berpotensi mewabah rutin pada babi dengan frekuensi jumlah kasus cukup tinggi namun jarang menjadi fatal.
Share:
welcome to aprasetailmu.blogspot.com, anime&pendidikan,by:harlivia.blogspot.com,aboutweare.blogspot.com, kursilmu.wordpress.com, anime&pendidikan by apraseta

Ad


This Blog is protected by DMCA.com